Pentingnya Agama Untuk Kita

Pentingnya Agama Untuk Kita


Agama Adalah hal yang paling penting dalam kehidupan ini, melalui agama pula manusia paham apa tujuan-nya hidup di dunia. dari agama pula seseorang anak akan mengenali tuhannya, mematuhi perintahnya, juga menjauhi segala larangan dari tuhan-nya. Yang terpenting adalah kehidupan-nya sebagai manusia tak akan lepas dari agama-nya melalui kitab suci yang tidak terputus-putus sampai zaman berakhir atau dunia ini bergoncang sangat kuat. Ya, memang setiap manusia yang beriman pada tuhannya pasti percaya akan hari kiamat tersebut.

Sekarang jika kita sudah menginjak umur remaja, dewasa, atau lebihnya sepuh, akan kesulitan mengamalkan dan mempelajari agama kita sendiri. Mungkin manembaca Al-Qur'an, Sholat lima waktu, puasa di bulan Ramadhan, dan ibadah lainya. Namun bukan bearti kita yang sudah dewasa ini tidak bisa bealajar, tentu saja bisa, hanya mungkin ada penyesalan mendalam di dalam diri kita. Dan Namanya belajar untuk beribadah tentu saja tidak ada kata terlambat, selalu ada kesempatan di dalamnya.


Jadi melangkahlah  Lebih baik kita sebagai orang yang sauah tua sudah menanamkan pendidikan agama islam pada anak-anak sejak dini. Dari cara yang sangat sederhana, misalnya mengajarkan anak dengan doa-doa dalam melakukan berbagai aktifitas, misalnya baca do'a sebelum makan dan minum, baca do'a sebelum tidud dan sesuah tidur, dan baca do'a sebelum belajar, Selai mengajarkan dan mengingatkan pada anak, sebagai orang tua juga memberikan pemahaman ke pada anak mengenai arti dari sebuah do'a tersebut. Menjelaskan manfaat yang luar biasa yang didapat dari do'a tersebut. Agar anak-anak tetap semangat dan tidak lupa mengamalkannya.

Salam Admin
Sekian artikel yang saya tulis kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi kita dan orang di sekeliling kita. Jikalau terdapat masukan mengenai artikel kali ini atau saran untuk yang lainnya silahkan langsung berkomentar.

Wasalam.

No comments

Powered by Blogger.