Keistimewaan Palestina di Hati Umat Islam

Keistimewaan Palestina di Hati Umat Islam



Hai sahabat islam yang berada di manapun, kalian pasti tahukan negeri Palestina di luar sana buakan. Negeri Palestina merupakan negeri islam yang sangat istimewa di Lubuk hati setiap umat muslim dimana-pun. Palestina adalah tanah suci yang diberkahi sebagaimana disebutkan dalam AL-Qur'an

Artinya : "Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-nya pada sesuatu malam dari Al-Masjidil Haram ke Al-Masjidil Aqsha yang telah kami berkahi sekelilingnya agar kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda kebesaran kami. Sesungguhnya dia adalah maha mendengar lagi maha melihat," (QS. Al Isra:1)

Beberapa Keistimewaaan Negeri Palestina Yang Memiliki Masjid Al Aqsa di Hati Umat Islam Berikut Ini :

1. Kiblat pertama umat Islam.



2. Masjid kedua yang dibangun di muka bumi. Seperti yang dinyatakan oleh hadis berikut ini

Abu Dzar al-Ghifari ra. Berkata;"Aku bertanya kepada Rasulullah: "Wahai, Rasulullah, masjid apakah yang pertamakali dibangun di muka bumi?" Beliau menjawab:"Masjid al-Haram". Lalu aku bertanya lagi: "Kemudian masjid apa lagi?" Beliau menjawab:"Masjid al-Aqsha". Aku bertanya lagi:"Berapa jarak pembangunan antara keduamya?" Beliau menjawab;" Empat puluh tahun. Kemudian dimana saja kamu mendapati waktu shalat telah tiba, maka shalatlah(kamu disitu)," [Hadis shahih diriwayatkan oleh Bukhari, Muslim, Nasai, dan Qazuwaini]


3. Satu dari tiga masjid yang memiliki kedudukan penting dalam Islam.

Rasulullah Saw. bersabda:"Shalat di masjid al-haram lebih utama seratus ribu kali lipat dibandingkan shalat di masjid lainnya, Dan Shalat dimasjidku (Masjid Nabawi) lebih utama seribu kali lipat (dibanding shalat di masjid lainnya) dan shalat di masjid baitul maqdis (masjid al-Aqsha) lebih utama lima ratus kali lipat (dibanding shalat di masdid lainnya),"

4. Palestina adalah terminal akhir dari perjalanan isra Nabi Muhammad saw. Dan sekaligus titik awal Mi'rajnya kelangit untuk menerima perintah shalat lima waktu, seperti yang dijelaskan QS. Al Isra : 1 diatas.

5. Negeri para Nabi, dimana banyak nabi-nabi dilahirkan disana. Seperti Nabi Ibrahim, Ishak, Sulaiman, Musa, Daud dII.



Salam Admin
Sekian Artikel yang saya buat kali ini mengenai Keistimewaan Palestina di Hati Umat Islam. Apabila terdapat kesalahan mohon di maafkan. Jikalau terdapat saran atau yang lainya silahkan berkomentar ya.

Wasalam.

No comments

Powered by Blogger.